Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Wina Pilih Pria Asal Lampung untuk Beli Rumah dan Menikahinya

Kompas.com - 13/05/2015, 17:32 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


SLEMAN, KOMPAS.com — Perkenalan Wina Lia (40) dengan laki-laki asal Lampung, Redi Eko (46), berawal dari pesan singkat atau SMS (Baca: Akhirnya, Wina Temukan Pria yang Mau Beli Rumahnya dan Menikahinya). Perhatian serta ketulusan Redi Eko yang berniat membantu permasalahan ekonomi membuat hati perempuan cantik ini luluh.

"Pertama, dia (Redi Eko) SMS saya, kenalan," ucap Wina Lia saat dihubungi, Rabu (13/5/2015).

Wina mengungkapkan, setelah bertukar pesan singkat, pria yang disebutnya berprofesi sebagai pegawai BUMN itu lalu menghubunginya lewat telepon. Namun, karena sudah tengah malam, dia mengaku tidak begitu bersemangat untuk menerimanya, bahkan dia mengaku sempat memarahi Redi.

"Ya teleponnya malam-malam, saya marahin aja. Eh dia (Redi Eko) malah SMS panjang banget tentang siapa dia, dapat nomor dari siapa, kerjaannya apa, niatnya apa. Panjang gitu," ucapnya. Pada awal-awal, lanjutnya, Redi pun tidak mengetahui bahwa dirinya menjual rumah karena permasalahan kesulitan ekonomi.

Mendengar hal itu, lanjut Wina, Redi mengatakan bersedia membantu. Wina lalu mengatakan bahwa yang membuat hatinya tersentuh adalah ketika Redi meminta Wina untuk tidak menjual rumahnya. Soal permasalahan ekonomi yang melilitnya, Redi akan membantu dengan menjual rumahnya di Lampung.

"Redi akan menjual rumahnya di Lampung, uangnya untuk membantu saya. Kebetulan memang dia diminta anak-anaknya untuk tinggal di Yogya," ujarnya.

Setelah berkomunikasi intensif, keduanya pun saling cocok. Akhirnya, menurut Wina, dalam waktu dekat, Redi akan datang ke Yogyakarta untuk menemuinya.

"Kebetulan memang dia (Redi) sedang cari istri. Ya, kita sama-sama cocoklah," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Wina Lia sempat menjadi perbincangan di dunia maya setelah memasang iklan jual rumah dengan tagline "Beli rumah dapat sekaligus menikahi pemiliknya". Rumah dengan luas 523 meter itu dijual seharga Rp 999 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com