Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Gundukan Pasir, Tukang Becak Tewas Tergilas Truk

Kompas.com - 12/05/2015, 17:29 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Gara-gara menghindari gundukan pasir yang ada di depan jalan yang akan dilintasi, Andi Hermanto (30), warga Dusun VII Celawan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Deli Serdang, tewas dilindas truk bernomor polisi BK 8995 DM, Selasa (12/5/2015).

Truk itu dikemudikan Robana Sahputra (27), penduduk Dusun Madiun. Kecelakaan terjadi di Jalan Medan Batangkuis, Dusun VII, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang.

Informasi yang diperoleh dari aparat Polantas Percut Seituan menyebutkan, Andi saat itu sedang membawa barang dengan menggunakan becak bermotor dari arah Kota Medan menuju Jalan Medan Batangkuis.

Ketika hendak menghindar dari tumpukan pasir yang berada di depannya, becak motor yang dikendarainya oleng. Korban jatuh ke badan jalan dan langsung digilas truk yang datang dari arah Jalan Batangkuis menuju Kota Medan.

"Korban ingin menghindari tumpukan pasir, tetapi becak yang dikendarainya oleng lalu terjatuh ke badan jalan. Langsung disambut truk yang datang dari depan, korban tewas di tempat," kata Kanit Lantas Percut Seituan, AKP Sawangin.

Sawangin mengaku, polisi membawa Andi ke RS Patar Asih Bakaran Batu di Kecamatan Beringin, Lubuk Pakam. "Korban sudah kita evakuasi dan divisum. Sopir dan barang bukti sudah kita bawa ke Polantas Percut Seituan untuk dimintai keterangan," kata Sawangin.

Robana Sahputra kepada wartawan mengaku tidak mengatahui korban tewas tertabrak truk yang dibawanya. "Tiba-tiba saja kejadiannya. Ku dengar ada suara keras dan ku tengok korban sudah di kolong truk. Tak tampak aku korban jatuh dari becaknya, fokus nyetir aku tadi," ucap Robana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com