Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Ringsek Dihantam Kereta Api, Sopir dan Penumpang Selamat

Kompas.com - 10/05/2015, 21:16 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Sebuah mobil ringsek setelah dihantam kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (10/5/2015). Meski demikian, lima penumpang Toyota Avanza itu selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula saat mobil Avanza Nopol N 760 NQ yang dikendarai Andi (32) datang dari arah timur dan hendak menyeberang perlintasan. Baru saja mobil memasuki perlintasan, kereta api Dhoho jurusan Blitar-Surabaya melaju dari arah selatan dan langsung menghantam bagian depan mobil.

Hantaman terjadi cukup keras hingga menyebabkan mobil terhempas dan tertahan pada pagar pembatas perlintasan. Pagar besi itu pula yang sekaligus membuatnya terhindar dari potensi kerusakan yang lebih parah.

Sopir dan para penumpang mobil yang terdiri dari 2 penumpang dewasa dan 2 anak-anak berhasil keluar dari mobil dengan selamat. " Penumpangnya hanya mengalami luka ringan. Kecelakaan itu langsung ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Kediri," kata Kapolsek Ngadiluwih AKP Kusumardi saat dihubungi, Minggu.

Kondisi mobil mengalami ringsek tak berbentuk pada bagian depan hingga pada bagian tengah. Bangkai mobil itu kemudian dipindahkan dari lokasi dengan menggunakan dari mobil derek.

Para penumpang yang sempat mendapatkan pemeriksaan medis di puskesmas terdekat, sudah diperbolehkan pulang karena tidak ada luka serius. Kereta api juga melanjutkan perjalanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com