Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Menghilang, Pria Ini Ditemukan Tewas dengan Kondisi Tanpa Busana

Kompas.com - 10/05/2015, 12:58 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Felipe De Aroujo (55), warga eks Timor-Timur (Timtim) ditemukan tewas dengan kondisi tubuh telanjang di kali Manikin, Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Minggu (10/5/2015) pagi tadi, sekitar pukul 08.00 Wita. Ia diketahui sehari-hari tinggal di kamp pengungsi terminal Noelbaki, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Ajun Komiaris Besar Polisi, Agus Santosa kepada Kompas.com, Minggu siang mengatakan, korban diduga tewas diterkam buaya.

“Kejadiannya berawal ketika korban (Felipe), bersama anak kandungnya, Akaka De Arujo (18), pergi mencari ikan dengan menggunakan pukat di Pantai Kelapa Tinggi, Desa Noelbaki, Sabtu (9/5/2015) tadi malam sekitar pukul 19.00 Wita. Saat tengah mencari ikan, sekitar pukul 22.00 Wita, anak korban mendengar satu kali teriakan korban dan korban pun sudah tak terlihat lagi,” kata Santosa.

Anak korban lanjut Santosa, kemudian pulang ke rumah dan menginformasikan kepada keluarga dan tetangga mereka. Keluarga dan warga lantas mendatangi kantor Kepolisian Kupang Tengah dan melaporkan kejadian tersebut. Korban akhirnya berhasil ditemukan pertama kali oleh Stef Tolang (22) seorang buruh galangan kapal yang hendak mencari batu akik di kali Manikin.

“Saksi (Stef Tolang) menceritakan bahwa sekitar pukul 06.30 Wita pagi tadi, saksi mau ke kali manikin untuk mencari batu akik, namun tiba-tiba saksi melihat korban 'tidur' di pinggir kali dalam keadaan telanjang. Saksi pun lalu pergi memberitahukan kejadian itu kepada teman-teman di tempat kerjanya (tempat pembuatan kapal fiber). Saksi bersama temannya lalu mendatangi tempat kejadian dan selanjutnya mereka lapor polis,” kata Agus.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Kepala Polres Kabupaten Kupang, Ajun Komisaris Besar Polisi Michael Ken Lingga mengatakan korban ditemukan dalam keadaan telanjang dengan luka cabik di belakang dan perut, serta tangan bagian kanan yang putus.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit dan telah divisum. Saat ini kita masih lakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, diantaranya saksi yang melihat kejadian kemarin dan yang menemukan jasad korban tadi pagi,” kata Lingga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com