Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilamar Jadi Calon Wakil Bupati Malang, Ini Jawaban Cristian Gonzales

Kompas.com - 10/05/2015, 12:36 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com - Keinginan Wakil Bupati Malang, Ahmad Subhan, untuk melamar striker handal Arema Cronus, Cristian "El Loco" Gonzales, menjadi pendampingnya, diposisi calon wakil Bupati Malang tak sekedar wacana. Minggu (10/5/2015), Subhan mendatangi rumah Gonzales, di Perum Puncak Dieng Eksekutif, Malang.

Kedatangan calon bupati yang bakal maju dari Partai Gerindra itu, ditemui langsung oleh Cristian Gonzales bersama istrinya, Eva Norida Siregar. Saat Subhan masuk ke rumah Gonzales, Eva dan Gonzales mengaku kaget.

"Jujur kami kaget dengan kedatangan bapak Wakil Bupati (Subhan) ke sini," aku Eva, kepada awak media.

Di hadapan Wakil Bupati Malang, Eva menuturkan, bahwa Gonzales adalah orang yang setia dengan Arema. Gonzales kata Eva, sangat setia dengan klubnya Arema Cronus.

"Sampai sekarang dia masih di Malang meski kondisi klub seperti ini," ujar Eva.

Menanggapi hal itu, Subhan terlihat santai. Ia tetap kokoh dengan pendiriannya untuk melamar Gonzales mendampinginya jadi calon wakil bupati Malang.

"Sebelum saya terjun dipolitik, saya seorang kontraktor. Jadi, tidak masalah jika Gonzales sekarang mau terjun ke politik. Karena kompetisi sepak bola tak tentu arah," kata Subhan.

Gonzales aku Subhan, diusulkan oleh kader partai Gerindra. "Saya sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, menjalankan aspirasi kader Gerindra yang juga Arema, yang mengusulkan supaya saya menggandeng Gonzales. Makanya saya sampaikan secara langsung saat ini," katanya.

Usai pertemuan dengan Subhan, Gonzales mengaku masih belum bisa memberi jawaban pasti kepada pinangan Gerindra untuk dirinya maju di Pilkada Kabupaten Malang.

"Aku masih akan memikirkan dan akan berkordinasi dengan Arema dulu," katanya singkat.

Karena, jika dirinya terjun di dunia politik, karir di sepak bola harus dilepaskan. "Sementara, klub Arema dan juga Timnas masih membutuhkan tenaga aku," katanya.

Sementara itu, Ahmad Subhan, secara resmi sudah mendaftar ke kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, pada Jumat (8/5/2015), sebagai calon Bupati Malang. Saat mengambil dan langsung mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Malang, Subhan dikawal oleh puluhan pendukung setianya.

"Saya maju mencalonkan sebagai Bupati Malang, ingin memberikan warna lebih baik kepada masyarakat Malang. Saya juga siap bertarung dengan calon incumbent (Rendra Kresna). Mari bangun perubahan lebih baik di Kabupaten Malang ini. Saatnya rakyat sejahtera dan jaya," kata pria yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Malang itu.

Ia melamar Gonzales karena sosok Gonzales dinilai akan mampu menarik simpati suara Aremania di Malang. Dia akan menjadi magnet di Gerindra. Kita tunggu jawaban dari Gonzales soal pinangan kami," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com