Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Anjing Pelacak Ikut Cari Korban Longsor di Pangalengan

Kompas.com - 07/05/2015, 15:08 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Pencarian korban longsor di Kampung Cibitung, di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat masih dilakukan, hari ini, Kamis (7/5/2015). Hingga saat ini, masih ada empat orang yang belum ditemukan karena diduga masih tertimbun longsor. 

"Sampai saat ini kita masih fokus untuk pencarian korban," kata Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Sulistyo Pudjo Hartono di Bandung, Kamis (7/5/2015). 

Pudjo mengatakan, dalam memudahkan pencarian, polisi menerjunkan kesatuan K-9 atau anjing-anjing pelacak dari unit satwa Polda Jabar. Anjing-anjing pelacak terlatih itu akan menunjukkan posisi korban itu berada jika memang tertimbun dalam tanah.

"Kita libatkan anjing pelacak, ada dua ekor anjing yang kita terjunkan untuk memudahkan pencarian," kata Pudjo. 

Pudjo mengatakan, jika memang sampai saat ini korban belum ditemukan juga, pencarian akan dilanjutkan besok. Jumah anjing pelacak pun akan ditambah.

"Besok kita tambah 2 lagi, jadi 4 ekor. Yang 2 ekor (anjing) sekarang masih bantu pencarian di Cirebon," katanya.

Pudjo menambahkan, personel kepolisian yang dilibatkan dalam proses evakuasi korban longsor ini ada sebanyak 450 yang terdiri Inaffis Polda Jabar, DVI Polda Jabar, tim pencari dan tim dokter.

Ratusan personel TNI, BPBD Kabupaten Bandung, Basarnas dan instansi terkait lainnya turut terlibat dalam proses evakuasi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com