Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Jatuh dari Lantai 6, Adelia Terlihat Panik di Depan Kamar

Kompas.com - 07/05/2015, 14:42 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis


MEDAN, KOMPAS.com — Adelia Friska alias Ade Prisa (24) sempat terlihat mondar-mandir di depan kamar 603 lantai 6 Hotel Grand Kanaya di Jalan Darussalam, Medan, Rabu malam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga Jalan Aluminium IV, Lingkungan 20, Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Medan, itu tewas dalam penggerebekan yang dilakukan Mapolresta Medan.

"Saksi mata bilang dia mondar-mandir seperti orang kebingungan, kemudian naik ke jendela sebelum akhirnya melompat. Kami tidak tahu apakah dia sengaja melompat atau terjatuh," kata Wakil Kasat Reserse Narkoba Polresta Medan AKP Rosyid Hartanto, Kamis (7/5/2015).

Kepanikan korban, menurut Rosyid, diduga karena mendengar temannya ditangkap. Kebetulan, pada saat yang bersamaan, polisi dari Satuan Reserse Narkoba Mapolresta Medan mengamankan dua warga lain berinisial DS dan AS di koridor depan kamar.

DS merupakan teman sekamar Adelia, sementara AS adalah sepupu Adelia. "AS setelah dites urine dinilai tidak terlibat karena dia hanya mengantarkan nasi ke kamar korban," kata Rosyid.

Saat penangkapan DS dan AS, lanjut Rosyid, tiba-tiba dia mendapat kabar bahwa ada perempuan jatuh dari lantai enam. Polisi langsung meminta kunci master kamar 603 kepada pihak hotel.

Setelah dibuka, tidak ada penghuni di kamar. Namun, jendela terbuka. Rupanya korban sudah jatuh dan tewas.

Selanjutnya, polisi menangkap MF (21), warga Jalan Pesantren, Kecamatan Medan Sunggal. Laki-laki ini ditangkap saat baru keluar dari lift. Setelah diinterogasi dan ponselnya diperiksa, MF diketahui akan mengantarkan sabu kepada DS.

Dalam penggerebekan kemarin, polisi mengamankan tiga plastik klip berisi sisa sabu, satu bungkus sabu, bong, ponsel, airsoft gun, pisau lipat, dan sejumlah uang. "Kami tidak menemukan narkotika saat menggeledah DS di selasar hotel. Namun, dia mengaku telah menggunakan narkoba di kamar 603 bersama korban. Menurut pengakuan DS, dia hanya berteman dengan korban," kata Rosyid.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban yang kabarnya seorang model di Jakarta ini ditemukan tewas setelah jatuh dari lantai 6 Hotel Grand Kanaya, Medan. Dia diduga ingin melarikan diri ketika kamarnya digerebek polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com