Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Surabaya Bentuk Tim Pemburu Distributor Sabu Paket Bungkus Biskuit

Kompas.com - 06/05/2015, 19:08 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Modus praktik distribusi narkoba jenis sabu melalui biskuit eceran menjadi perhatian Polrestabes Surabaya. Tim gabungan pun diterjunkan untuk mengungkap dan memburu distributor biskuit berisi sabu-sabu itu.

Tim gabungan tersebut, kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yan Fitri Haliamsyah, terdiri dari Polrestabes Surabaya, Polda Jatim dan BNN Surabaya.

"Kami terus berkomunikasi terkait perkembangan penyelidikan kasus ini," terangnya, Rabu (6/5/2015).

Pihaknya mengaku sudah mengantongi satu nama pelaku yang diduga terlibat modus pendistribusian baru narkoba itu.

"Tapi kami masih selidiki, pria berinisial H itu kurir atau bandarnya, karena menurut kurir yang sudah kami amankan, dia hanya kurir," terangnya.

Sebelumnya, polisi baru saja mengendus modus peredaran narkoba jenis sabu yang dikemas dalam paket kecil bungkus roti biskuit. Sabu di dalam bungkus roti biskuit itu didistribusikan di warung-warung kecil.

Seorang kurir, Iwan Santoso (48), warga Jalan Gubeng Klingsingan IV, Surabaya, dibekuk saat mengambil paket sabu itu di sebuah warung di Jalan Dukuh Kupang Barat, Surabaya. Kepada polisi, Iwan mengaku sudah mendistribusikan 43 paket sabu melalui bungkus biskuit kepada penjual eceran narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com