Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas akibat Longsor Pangalengan Jadi 4 Orang

Kompas.com - 05/05/2015, 22:19 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sebanyak empat warga Kampung Cibitung, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, tewas akibat longsor yang terjadi pada Selasa (5/5/2015) pukul 15.00 WIB. Keempat orang tersebut adalah Iran Sobarna (55), Nayla (1), Ma Oja (60), dan Pardi (70).

"Yang meninggal 4 orang, sedangkan yang luka berat 4 orang dan luka ringan 4 orang," ujar Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Bandung, Marlan, Selasa (5/5/2015).

Marlan menjelaskan, korban yang mengalami luka ringan sudah kembali ke keluarganya, sedangkan korban dengan luka berat dilarikan ke RSUD Al Ihsan Soreang.

Hingga kini, masih ada 10 warga yang belum ditemukan. Pencarian sendiri dilakukan menggunakan satu alat berat (backhoe) oleh aparat gabungan dari BPBD, Basarnas, Polri, TNI, PMI, dan relawan lainnya.

Sebelumnya, pipa gas panas bumi milik Star Energy di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, meledak akibat pergerakan tanah. Ledakan tersebut memicu longsoran yang menimbun rumah penduduk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com