Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Surabaya, Risma Akan "Tebar" 1.000 Lampion di Sungai Kalimas

Kompas.com - 05/05/2015, 19:46 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Memperingati hari jadi Kota Surabaya ke-722, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, memaksimalkan potensi Sungai Kalimas menjadi ikon wisata. Pada acara Festival Kalimas, seribu lampion akan menghiasi sungai yang membelah Surabaya sepanjang 19 kilometer itu.

Selain dihiasi seribu lampion, dalam festival Kalimas pada 11-12 Mei nanti, kata Risma, juga akan ada lomba perahu dayung yang pesertanya mengenakan seragam pakaian unik, yang akan lalu lalang sepanjang Sungai Kalimas.

"Di titik-titik tertentu juga akan ditempatkan kelompok band yang akan bermain musik secara live," ujarnya, Selasa (5/5/2015).

Dia sengaja memaksimalkan potensi wisata sungai Kalimas karena menurutnya, selama ini pemerintah kurang menggali potensi sungai itu.

"Setelah ini mungkin akan dicari cara bagaimana agar sungai kalimas dapat melayani masyarakat yang ingin berwisata sungai sambil melihat suasana kota malam hari," tambahnya.

Festival Kalimas adalah salah satu rangkaian acara memperingati Hari Jadi ke-722 yang digelar sejak awal Mei lalu. Selain itu, juga ada Festival mainan khas Surabaya, Surabaya Health Season, parade bunga, dan Surabaya Shopping Festival.

Ada pula parade budaya dan pawai bunga, dan Festival Rujak Uleg, Festival Kuliner Tunjungan, dan Surabaya Great Expo.

"Semua rangkaian acara diharapkan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Surabaya sebagai agenda wisata tahunan," pungkas Risma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com