Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggaran Belum Cair, Kotak Suara Bekas Pun Jadi Meja Ujian PPK

Kompas.com - 05/05/2015, 09:54 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Belum cairnya anggaran Pilkada 2015 membuat KPU Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara terpaksa menggunakan kotak suara bekas untuk dijadikan sebagai meja ketika menggelar tes penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sekretaris KPU Nunukan Zulkarnaen mengatakan, keterbatasan anggaran membuat tes PPK dilakukan secara sederhana. "Ini karena keterbatasan, sehingga meja yang digunakan para peserta terpaksa dari kotak pemilu," ujar Zulkarnaen, Selasa (5/5/2015).

Sementara itu, Ketua KPU Nunukan Dewi Sari Bakhtiar mengatakan, demi menggelar tahapan pilkada berupa tes PPK, para komisioner terpaksa urunan agar tahapan itu bisa terlaksana.

"Terpaksa kita urunan. Untuk besarannya enggak usah di-publish yang pasti karena anggaran belum turun terpaksa lima komisioner urunan. Yang penting tahapan bisa terlaksana," ujar Dewo Sari Bakhtiar.

Peserta yang mengikuti tes PPK di Kabupaten Nunukan berjumlah lebih dari 100 orang. Dari jumlah tersebut, nantinya KPU akan menerima 80 PPK untuk menggelar Pilkada 2015 di 16 kecamatan di 240 desa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com