Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tugboat" Terbakar, 2 ABK Tewas dan 4 ABK Terjebak di Kapal

Kompas.com - 04/05/2015, 22:10 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com — Satu unit kapal tugboat KSS Lima, yang tengah bersandar di Desa Loli Oge, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (4/5/2015), dilanda kebakaran. Berdasarkan informasi di lapangan, ada tujuh orang anak buah kapal (ABK) di dalam kapal penarik tongkang tersebut.

Menurut salah seorang warga, Wisran (36), saat kebakaran terjadi, dua orang ABK berhasil menceburkan diri ke laut. Sementara itu, satu orang ABK berhasil dievakuasi warga. Tiga ABK tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Tapi, kita dapat info dua orang dari tiga orang tersebut meninggal dunia karena luka bakar. Sekarang ini masih ada empat lagi ABK yang terjebak di dalam kapal. Belum berhasil diselamatkan," kata Wisran.

Menurut Wisran, kebakaran kapal tugboat ini terjadi sekitar pukul 16.30 Wita. Saat ini, sudah ada lima unit mobil pemadam kebakaran yang mencoba memadamkan api. 

Kapolres Donggala AKBP Guntur Herdy mengatakan, belum diketahui penyebab kebakaran yang melanda kapal tugboat tersebut.

"Saat ini, pihak pemadam kebakaran masih bekerja untuk memadamkan api. Nanti kalau sudah padam kita coba melakukan olah TKP," kata dia.

Menurut Kapolres, sampai saat ini belum ada saksi mata yang mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com