Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Luncurkan Kartu, Jokowi Bagi-bagi Kaus dan Buku Tulis

Kompas.com - 04/05/2015, 11:43 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Setelah meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Balai Desa Taman Martani Kalasan Sleman, Senin (4/5/2015), Presiden Joko Widodo mendekati warga dan membagi-bagikan kaus. Kepada anak-anak kecil, Jokowi juga memberikan buku tulis.

Setelah berpidato di depan ratusan warga yang hadir Jokowi berjalan keluar. Melihat ratusan warga baik tua muda serta anak-anak berjajar di pinggir jalan, Jokowi langsung menghampiri dan menyalami. Serentak warga langsung berkerumun untuk bersalaman.

Petugas Paspampres pun beberapa kali mengingatkan agar tidak berdesakan. Pada saat itulah, Jokowi membagikan kaus dan buku tulis.

"Ini kaus langsung dari Presiden," ujar Nano (42), warga Taman Martani yang mendapatkan kaus dari Jokowi.

Sementara itu, Ratri, salah satu pelajar Sekolah Dasar (SD), mengaku senang mendapatkan buku tulis. Ia pun tak perlu harus berdesak-desakan karena dipanggil untuk mendekat.

"Tadi takut, tapi dipanggil lalu saya jalan. Seneng dapat buku," ungkapnya.

Selain mendapatkan buku, Ratri juga sempat bersalaman dengan Presiden Joko Widodo. Ini adalah kesempatan pertamanya bisa bersalaman dengan Jokowi.

"Salaman, seneng. Baru pertama kali ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com