Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum UN, Para Pelajar Masih Sempat Foto-foto dengan Mendikbud

Kompas.com - 04/05/2015, 10:58 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Anis Baswedan dalam kunjungannya ke Solo, Jawa Tengah, menyempatkan diri memberi semangat kepada para siswa di SMP 10 Solo menjelang pelaksanaan ujian nasional, Senin (4/5/2015).

Setelah mengikuti proses pembagian soal UN, Anis keluar ruangan dan bertemu dengan para siswa yang baru saja tiba ke sekolah. Siswa pun diajak berfoto bersama dengan Anis.

Setelah kurang lebih setengah jam meninjau proses pembagian soal UN di ruang komputer di SMP 10 Anis Baswedan menghampiri beberapa siswa SMP 10 yang hendak mengikuti UN.

Para siswa pun berbincang dengan Anis terkait persiapan UN. Salah satu siswa sempat mengatakan akan berusaha mendapat nilai 100 dalam ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari ini. Jawaban siswa tersebut ditanggapi Anis dengan senyum. "Mantab ya, 100," ujar Anis.

Setelah beberapa saat, Anis pun spontan mengajak para siswa untuk berfoto bersama. Para siswa tersebut pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan segera berpose bersama.

Setelah itu, Anis kembali menegaskan, pelaksanaan UN yang tahun ini diikuti sembilan juta siswa di seluruh Indonesia. Permasalahan yang menghambat UN di daerah seperti bencana alam, atau siswa yang sakit, harus ditangani oleh daerah. "Solusinya harus dari daerah, tidak semua dari Jakarta, Kalau dari Jakarta mungkin malah salah," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com