Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Pingsan Saat Tunggu Presiden Luncurkan "Kartu Indonesia" di Kalasan

Kompas.com - 04/05/2015, 10:18 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Peluncuran Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Balai Desa Taman Martani, Kalasan, Sleman, diwarnai dengan pingsannya salah satu warga.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, sejak Senin (4/5/2015) pukul 08.30 WIB, warga mulai terlihat berdatangan ke Balai Desa Taman Martani. Mereka datang menggunakan sepeda, sepeda motor, jalan kaki, ataupun menumpang mobil bak terbuka.

Satu per satu warga harus melewati pintu pemindai metal agar bisa masuk ke halaman Balai Desa. Ketika menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan sekitar pukul 10.00 WIB, seorang warga jatuh pingsan.

Petugas yang berjaga pun langsung membawa warga tersebut ke ruang kesehatan. "Awas-awas, beri jalan. Beri jalan," ujar salah satu petugas yang turut mengevakuasi warga itu ke ruang kesehatan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Balai Desa Taman Martani sekitar pukul 10.15 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com