Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampok Curi Rp 3 Miliar dari Bank Danamon Meulaboh

Kompas.com - 02/05/2015, 04:55 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Sekelompok orang tak dikenal merampok Bank Danamon Cabang Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (1/5/2015) pagi. Perampok yang membobol pintu besi ruang penyimpanan uang itu membawa kabur uang Rp 3 miliar.

"Ini baru diketahui oleh petugas keamanan Bank, Hasbunaini, sore tadi saat pergantian shift dengan rekannya Ade Saputra. Dia langsung melaporkan kejadian ini ke polisi” kata Teza Trianda (25), pegawai Danamon, kepada wartawan, Sabtu (2/5/2015) dini hari.

Menurut Teza, perampok membobol pintu besi dengan menggunakan mesin las. Sebelum melakukan aksinya, pelaku juga merusak CCTV yang berada di ruang akses penyimpanan uang nasabah untuk menghilangkan jejaknya.

“Pelaku diduga sudah merencanakan sebelumnya, karena mereka melakukan aksi itu saat bank sedang tutup dan libur,” katanya.

Reza mengatakan, petugas keaman Ade menghilang setelah pergantian shift. Pihak bank, katanya, curiga terhadap Ade.

Pantauan kompas.com, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan langsung di lokasi terhadap sejumlah pegawai dan petugas kemanan bank. Kini, ruang penyimpanan uang nasabah di lantai dua telah dipasangi garis polisi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com