Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jabar: Besok, Enggak Ada Polisi yang Libur

Kompas.com - 30/04/2015, 13:53 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Untuk pengamanan peringatan Hari Buruh atau May Day besok, Jumat (1/5/2015), Polda Jabar menurunkan 14.250 polisi. Belasan ribu personel tersebut akan dipusatkan di beberapa titik yang menjadi basis buruh.

"Kami akan melakukan pengamanan terbaik. Sebelumnya saya sudah berkomunikasi dengan para serikat buruh dan pemerintah setempat. Intinya, kami akan merayakan Hari Buruh ini sebagai ulang tahunnya buruh. Jadi, merayakan dengan sukacita, sukaria," ucap Kapolda Jabar Irjen Mochamad Iriawan seusai pendatanganan nota kesepahaman antara Bank Indonesia dan Polri dalam Pencegahan Tindak Pidana di Jabar, Kamis (30/4/2015).

Iriawan menyatakan, pada intinya, polisi akan melakukan pengamanan ketat meski besok tanggal merah.

"Enggak ada polisi yang libur," ujarnya.

Ia pun mengingatkan agar buruh bisa menjaga situasi kondusif dan merayakan May Day dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Dari hasil komunikasinya dengan serikat pekerja, Iriawan menyatakan, buruh tidak akan melakukan pemblokadean jalan tol seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun, jika ada yang nekat memblokade jalan tol, pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan mengambil langkah hukum. Ia berharap peringatan May Day tahun ini berjalan baik, bahkan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com