Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ketemu Para Kiai Se-Jateng, Jokowi Akan Bilang Terima Kasih"

Kompas.com - 29/04/2015, 15:11 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, tidak hanya melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun sewa bagi buruh. Jokowi juga bertemu dengan para tokoh agama, kiai, se-Jawa Tengah.

Menurut Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Abu Hafsin, Jokowi akan bertemu dengan para kiai dalam suasana akrab dan santai. Selain itu, perwakilan dari kiai di Jateng nantinya akan memberi pernyataan menyangkut langkah pemerintah dari sudut pandang tokoh agama.

"Pak Jokowi hanya mau ngobrol saja. Ngobrol santai dengan para kiai. Sejak terpilih jadi Presiden, Pak Jokowi belum sempat bertemu dengan kiai. Mungkin sekalian mengucapkan terima kasih," kata Kiai Abu di Semarang, Rabu (29/4/2015).

Abu melanjutkan, ucapan terima kasih Jokowi kepada para kiai terhitung penting karena Jawa Tengah menyumbang suara signifikan saat pemilu lalu. Setidaknya, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat suara 67 persen dalam pemilihan presiden lalu. "Mungkin itu nanti forumnya, forum terima kasih. Tidak ada agenda apa-apa," ujarnya.

Para kiai yang akan datang khusus dari Nahdlatul Ulama saja. Mereka terdiri dari para pengurus tanfidziah dan pengurus syuriah se-Jawa Tengah. "Terakhir nanti, para kiai akan nitip selamat kepada Presiden yang sebentar lagi ngunduh mantu. Mudah-mudahan dilancarkan acaranya dan diberkahi Allah," kata dia.

Pertemuan dengan para kiai dijadwalkan akan digelar di rumah makan Mang Engking, Kabupaten Semarang, pukul 17.00 WIB. Setelah selesai, Jokowi akan kembali ke Jakarta via Bandara Ahmad Yani Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com