Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Mei, Soekarwo Siapkan Tumpeng Nasi Kuning untuk Buruh

Kompas.com - 28/04/2015, 15:14 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Pada peringatan Hari Buruh 1 Mei mendatang, para buruh di Jawa Timur diundang datang ke kantor gubernur di Jalan Pahlawan Surabaya. Gubernur Soekarwo menyiapkan tumpeng nasi kuning untuk merayakan peringatan Hari Buruh.

Selain diundang untuk menikmati nasi tumpeng, para buruh juga diajak menggelar doa bersama untuk kesejahteraan buruh di Jawa Timur.

"Pak Gubernur menganggap Hari Buruh sebagai momentum spesial, karena itu kami akan siapkan tumpeng," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Jawa Timur, Hizbul Wathan, Selasa (28/4/2015).

Tidak hanya tumpeng, Pemprov juga sudah menyiapkan rangkaian agenda kegiatan menyambut hari buruh, seperti istighosah, jalan sehat, pasar murah, hingga kegiatan sosial berupa donor darah yang diselenggarakan di masing-masing kabupaten/kota.

"Pada puncak acara akan disediakan panggung orasi untuk buruh yang akan menyampaikan uneg-unegnya," ujar Hizbul.

Sementara itu, Gubernur Soekarwo dijadwalkan akan menemui para buruh di pusat titik kumpul aksi buruh yakni di depan gedung negara Grahadi Surabaya.

"Selain menemui massa buruh, Pak Gubernur juga akan menemui perwakilan buruh untuk berdiskusi terkait evaluasi kebijakan pemerintah di sektor perburuhan," ungkapnya.

Hingga saat ini, Pemprov Jawa Timur melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan masih terus berkoordinasi dengan perwakilan buruh terkait rencana aksi, 1 Mei mendatang. Hizbul berharap, aksi yang dilakukan tidak sampai mengganggu kepentingan umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com