Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mana Kartu Keluarga Abraham Samad yang Diduga Palsu?

Kompas.com - 28/04/2015, 14:51 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Joko Hartanto mengaku belum menyita kartu keluarga (KK) Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad yang diduga palsu.

"Kami tidak menyita KK asli yang diduga palsu itu. KK asli masih ada sama beliau (Abraham Samad). Yang ada sama kami KK palsu yang dilaporkan dalam bentuk kopi (salinan). Yang kami sita hanya KTP dan paspor asli Feriyani Lim," kata Joko kepada wartawan saat Abraham masih menjalani pemeriksaan di Dit Reskrimum Polda Sulselbar, Selasa (28/4/2015) siang.

Menurut Joko, meski begitu, sudah ada dua alat bukti yang cukup telah disita polisi untuk melanjutkan kasusnya. "Sudah ada dua alat bukti KTP dan paspor asli itu. Itu sudah cukup melanjutkan kasusnya," kata dia.

Saat ditanya apakah polisi akan melakukan penyitaan KK asli Abraham Samad, Joko mengatakan tidak perlu. "Tidak perlu. Kita tidak akan melakukan penyitaan KK Abraham," kata dia.

Pemeriksaan lanjutan ini dilakukan di Polda Sulselbar, Selasa, setelah adanya instruksi dari Mabes Polri.

Sebelumnya, pemeriksaan Abraham Samad yang berlangsung di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulselbar, Selasa (24/2/2015), dihentikan penyidik karena tersangka mengalami sakit mag.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com