Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisir Pelabuhan Wijayapura, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Kompas.com - 28/04/2015, 13:20 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Beberapa anjing pelacak milik anggota Polri dikerahkan untuk menyisir setiap jengkal wilayah di sekitar Pelabuhan Wijayapura, Nusakambangan, Cilacap, Selasa (28/4/2015) siang.

Dua anjing pelacak bersama anggota polisi berseragam lengkap terus menyisir tiap kendaraan dan kerumunan orang di depan Pelabuhan Wijayapura. Gonggongan anjing pun kerap terdengar dan sedikit mengejutkan para pengunjung sekaligus wartawan dalam dan luar negeri yang sedang berkerumun.

Bukan hanya di bagian depan pelabuhan saja, anjing pelacak pun ditugaskan menyisir ke depan gerbang masuk dermaga yang berderet parkir mobil pengunjung. "Kaget tadi ada anjing pelacak terus ngendus-ngendus," kata salah seorang warga perempuan yang berada di sekitar pelabuhan.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu merilis 10 nama terpidana mati kasus narkoba yang akan dieksekus di Pulau Nusakambangan. Ke-10 terpidana mati yang akan dieksekusi dalam waktu dekat ialah Andrew Chan (warga negara Australia), Myuran Sukumaran (Australia), Raheem Agbaje Salami (Nigeria), Zainal Abidin (Indonesia), Serge Areski Atlaoui (Perancis), Rodrigo Gularte (Brasil), Silvester Obiekwe Nwaolise alias Mustofa (Nigeria), Martin Anderson alias Belo (Ghana), Okwudili Oyatanze (Nigeria), dan Mary Jane Fiesta Veloso (Filipina).

Kesepuluh terpidana mati itu kini telah berada di Nusakambangan meskipun tersebar di sejumlah lapas di Nusakambangan. Mary Jane Fiesta Veloso merupakan terpidana mati terakhir yang masuk Nusakambangan setelah dipindahkan dari Lapas Wirogunan, Yogyakarta, pada Jumat pagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com