Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua WNI Pendaki yang Hilang di Everest adalah Pasangan Pengantin Baru

Kompas.com - 27/04/2015, 18:40 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Dua dari tiga pendaki asal Bandung yang tengah hiking ke Puncak Everest, Nepal, merupakan pengantin baru (baca selengkapnya: Tiga WNI Pendaki yang Hilang di Everest Bawa Misi Penelitian). Mereka adalah Kadek Andana (27) dan Alma Parahita (32).

Ketua Taruna Hiking Club Bandung, Grahito Handaru mengatakan keduanya melakukan prosesi pernikahan kurang lebih sebulan yang lalu di Kota Bandung, Jawa Barat. Keduanya sama-sama berasal dari Bandung, Jawa Barat.

"Menikahnya belum lama, bulan Maret 2015, tanggalnya saya lupa lagi," kata Grahito saat ditemui di posko informasi sekaligus kediaman Kadek di Jalan Bukit Dago Utara II No. 20x, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/4/2015).

Dia menceritakan, pertemuan keduanya yakni pada tahun 2007. Kala itu, Alma sebagai senior dari Kadek di organisasi pecinta alam, yakni Taruna Hiking Club. Aktivitas yang menjadi hobbynya itu membuat mereka sering bertemu.

"Karena banyak kegiatan (hiking), jadi sering bertemu, sehingga keduanya pacaran. Pokonya jarak pacaran sampai menikah itu waktunya 4 tahun," katanya.

Sebelumnya, ibu kandung Kadek, Lundi Farida, mengatakan kisah cinta anaknya berawal dari kecintaan mereka pada alam hingga akhirnya melanjutkan ke jenjang pernikahan. Hiking keduanya ke Nepal dalam rangka bulan madu.

Selain itu, mereka membawa misi penelitian. Sebelumnya diberitakan, tiga pendaki asal Bandung yakni Jerun Hehuwat (39), Kadek Andana (27), dan Alma Parahita (32), masih berada di Nepal ketika daerah tersebut diguncang gempa 7,9 SR pada Sabtu (25/4/2015) siang. Hingga saat ini korban dilaporkan meninggal mencapai ribuan orang. Evakuasi terus dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com