Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibekuk, Ibu Muda yang Buang Bayi ke Kolam Pemancingan

Kompas.com - 27/04/2015, 15:10 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Aparat Polres Bireuen membekuk ibu pembuang bayi yang dibuang di sebuah kolam pemancingan di Desa Juli Paseh, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Ibu bayi berinisial, MI, yang belum genap berusia 18 tahun tersebut diringkus Minggu (26/4/2015)) malam, berkat informasi dari masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Syamsul, Senin (27/4/2015) mengatakan, informasi awal warga mencurigai MI yang belakangan kerap memakai pakaian longgar dan besar seperti ibu hamil. Namun pasca penemuan mayat bayi berjenis laki-laki MI sudah terlihat seperti biasa.

”Informasi ini yang kita kembangkan hingga MI mengakui perbuatannya itu,” kata Syamsul.

Saat ini, MI masih dalam pemeriksaan di RSUD dr Fauziah Bireuen. Sejauh ini, MI mengakui baru saja melahirkan. Hasil pemeriksaan pun mengarah kepada MI baru selesai bersalin.

Syamsul menambahkan, bayi malang yang dibuang MI merupakan anak dari hubungan gelapnya bersama seorang pria yang sedang dilakukan pengejaran aparat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com