Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Mangkal, Waria Ditembak di Pinggir Jalan

Kompas.com - 27/04/2015, 12:51 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang waria, Zulfikar alias Aurel (21) warga Jalan Maccini Sombala ditembak oleh orang tak dikenal saat menunggu pelanggan di tempat mangkalnya di Jalan Chairil Anwar, Minggu (26/4/2015) kemarin.

Menurut keterangan rekan korban, Asrul alias Wanda (25), warga Kabupaten Gowa, kepada penyidik Polsekta Ujungpandang menyebutkan, dia bersama korban sedang berdiri di pinggir jalan mencari tamu kencan.

Tiba-tiba, seseorang dari dalam mobil Kijang Innova warna perak keabu-abuan bernomor polisi DD 858 SB melepaskan tembakan. "Itu mobil berjalan lambat, trus menurunkan kacanya. Mobil itu lalu mendekati kami berdua dan kemudian menembak, yang mengenai Zulfikar," kata Asrul di Markas Polsekta Ujungpandang, Senin (27/4/2015).

Setelah melepaskan tembakan, mobil tersebut langsung melaju dengan kecepatan tinggi. Sedangkan korban yang terkena tembakan tepat di bagian pusar. "Saya dan ada beberapa teman lagi yang tak jauh dari lokasi kejadian langsung membawa Zulfikar ke RS Pelamonia. Tapi kondisinya kritis, korban kemudian dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo," tambah Asrul.

Kepala Polsekta Ujungpandang, Komisaris Nawu Thayeb mengatakan, Zulfikar terkena peluru dari senjata senapan angin. "Korban masih kritis dan peluru belum berhasil dikeluarkan," tutur dia.

Nawu mengungkapkan, sebelum penembakan terjadi, mobil sempat berputar dua kali. Saat penembakan terjadi, saksi hanya mendengar suara desis dari dalam mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com