Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Center Berikan Bantuan untuk Bocah Pemulung Penderita Tumor

Kompas.com - 26/04/2015, 16:55 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


MEULABOH, KOMPAS.com - Relawan Jokowi Center Aceh di Meulaboh, menyalurkan bantuan biaya untuk pengobatan Kholid Ferdiansyah (8), bocah penderita tumor, yang merupakan anak pemulung pasangan Sri Handayani (38) dan Naidin (42), warga Desa Paya Peunaga, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 11 juta. "Uang ini merupakan sumbangan warga Meulaboh yang dikumpulkan oleh relawan jokowi dari pengguna jalan beberapa waktu lalu, dan sebagiannya sumbangan dari relewan Jokowi Center Pusat di Jakarta” kata Teuku Neta Firdaus, Ketua Umum Relawan Jokowi Center Aceh kepada wartawan , Minggu (26/04/2015).

Menurut Neta, selain menyalurkan bantuan uang, Relawan Jokowi Center Aceh juga akan membawa Kholid ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. “Ini kita lihat dulu perkembangan Kholid, kalau kondisinya memungkinkan rencananya akan kita bawa anak ini berobat ke Jakarta hingga sembuh” katanya.

Kholid Ferdiansyah (8) menderita tumor dibagian kaki kirinya sejak tujuh bulan lalu. Saat ini dia dipulangkan oleh orang tuanya untuk menjalani pengobatan secara tradisional di rumahnya setelah sebelumnya dirawat di RSU Adam Malik Medan, Sumatera Utara selama 9 hari.

Selama perawatan, kondisi penyakitnya tak kunjung mambaik bahkan kian membengkak. “Di rumah sakit tidak mendapat perawatan yang lebih baik, kaki anak saya diminta amputasi lagi di RSU Medan, padahal hasil rontgen pertama kaki anak masih bagus, kemudian dokter melihat lagi hasil pemeriksaan sebelumnya yang saya bawa dari Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh dan diminta amputasi" katanya.

Tak ingin kaki anaknya diamputasi Sri Handayani, memutuskan untuk kembali membawa pulang anaknya ke rumah dan menjalani perawatan tradisional di kampungnya, sebab dia yakin kaki anaknya bisa disembuhkan tanpa harus diamputasi" ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com