Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Underpass" Kartasura Terendam Banjir, Motor Tak Bisa Melintas

Kompas.com - 26/04/2015, 15:40 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SUKOHARJO, KOMPAS.com - Hujan deras pada Sabtu malam, (25/4/2015), membuat underpass di Makamhaji, Kartasura tergenang air hingga satu mater. Akibatnya, kendaraan bermotor harus berbalik arah.

Tidak sedikit sepeda motor mati mesin saat mencoba nekat melintas di underpass tersebut. Menurut warga, tergenangnya underpass kali ini yang paling parah, karena diakibatkan pompa air untuk pembuangan air tidak berfungsi dengan baik.

"Hujan sebentar saja tergenang, apalagi hujan kaya kemarin mas. Ini yang paling parah dan banyak motor yang mogok,"kata Muklis, salah satu warga Makamhaji, Minggu (26/4/2015).

Menurut Muklis, genangan terjadi sejak pukul 17.30 sore hari Sabtu (25/4/2015) dan tidak berkurang ketinggian airnya. Warga menduga saluran pompa airnya tidak berfungsi sehingga tidak bisa menyedot air yang berada di bawah jembatan layang.

"Sepeda motor pasti tidak bisa lewat, tapi truk atau mobil besar masih bisa,"katanya.

Sementara itu, hingga siang ini air masih menggenang. Para pengguna jalan dari arah Solo dan sebaliknya, diminta untuk putar balik dan melalui Jalan Slamet Riyadi. Selain itu arus lalu lintas di sekitar Makamhaji, Kartasura, Jawa Tengah terpantau padat merayap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com