Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokalisasi Dolly Hidup Lagi?

Kompas.com - 26/04/2015, 15:00 WIB


Lokalisasi Dolly yang resmi ditutup pada 18 Juni 2014 lalu, kini punya fakta berbeda. Belum genap setahun, Aiman Witjaksono melakukan penelusuran malam hari, menyusuri gang hingga menembus makam.

Akhirnya ia mendapatkan fakta, ada sejumlah Pekerja Seks Komersial (PSK) di sana. Tak disangka, PSK yang ditemui masih berusia 16 tahun. Ia pun mengaku biasa mangkal di makam untuk mencari pelanggan, karena wisma-wisma di Dolly sudah ditutup. Tapi, situasi tersebut tak menyurutkan niat PSK ini untuk tetap beroperasi dengan cara apapun.

Dia pun tak sendiri. Ada sejumlah temannya yang sebaya juga beroperasi di tempat yang sama. Dan yang lebih miris, pengakuannya kepada AIMAN, PSK berusia 16 tahun ini telah mengidap HIV/AIDS berdasarkan pemeriksaannya di Rumah Sakit.

Tak hanya itu, AIMAN juga menemukan fakta ada PSK yang sudah berusia 55 tahun. Tapi masih menjajakan diri. Bahkan dari pengakuannya, pelanggannya adalah mahasiswa yang tengah menyelesaikan skripsi. Kala itu sang mahasiswa meminta agar tak diberikan tarif mahal, karena tengah dalam skripsi yang membutuhkan biaya banyak.

Apa yang terjadi di sana? Jangan lewatkan tayangan eksklusif AIMAN hari Senin, 27 April 2015 pukul 22.00 WIB hanya di KompasTV. (KompasTV/Ike Kesuma)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com