Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Cilik 10 Tahun Penggemar Batu Akik

Kompas.com - 26/04/2015, 14:56 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com – Demam batu akik di Indonesia tidak hanya membius remaja dan orang dewasa. Di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Loveley, model cilik usia 10 tahun, juga gemar memakai batu akik.

Di atas catwalk ia tak lupa mengenakan batu cincin miliknya. Loveley punya puluhan batu Akik. Koleksi yang paling disukainya adalah Pirus lokal asal Kabupaten Enrekang.

“Cincin batu hijau ini cantik, Om,“ kata Loveley kepada Kompas.com sambil menunjukkan batu akik jenis Pirus lokal asal Kabupaten Enrekang di rumahnya, Sabtu (25/4/2015).

Menurut Ibu Lovely, Harlia, anaknya ini hanya mau naik ke atas catwalk jika memakai batu akik miliknya. 

“Saat Juara III pada lomba model yang diadakan Kompas Gramedia di Islamic Center, Lovely enggan jika tidak menggunakan batu akiknya,“ ujar Harlina.

Lovely mulai mengoleksi batu akik enam bulan lalu. Selain Pirus, ia juga punya koleksi Bacan, Sisik Naga, dan Ruby. Menurut Herlina, Lovely sekarang ingin mengoleksi Lavender lokal pinrang warnah putih dan batu akik biru Kalimaya.

“Lovely mulai menyukai batu Akik saat melihat super model Amerika Taylor Swift memakai akik Kalimaya di salah satu TV Swasta,” kata Harlina. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com