Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bandung Berebut "Selfie" dengan Delegasi Asing

Kompas.com - 24/04/2015, 18:45 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah delegasi asing yang memilih tinggal di Bandung seusai peringatan puncak Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 menjadi incaran warga Bandung. Mereka kerap diminta foto oleh warga saat berjalan-jalan di sekitaran Gedung Merdeka yang sudah mulai dibuka untuk umum.

"Sir, boleh poto ya," ujar salah satu warga, Farida (26), pada delegasi asing dari Mesir sambil menunjukkan ponselnya, Jumat (24/4/2015).

Delegasi asing tersebut pun tersenyum dan langsung menghampiri. Seusai berfoto dengan sekelompok warga, warga lainnya yang ada di kawasan itu juga berkerumun mengantre foto. Delegasi asing itu pun melayani berfoto berulang kali saking banyaknya permintaan.

Salah satu delegasi asing yang dikeremuni warga adalah Mohamed Hanafi, salah satu jurnalis senior televisi dari Mesir. Hanafi dengan sabar menerima permintaan foto dari warga Bandung yang berpapasan dengannya.

"Saya dari Mesir. Senang sekali berada di sini," tuturnya.

Selain berfoto dengan warga Bandung, Hanafi juga berfoto dengan teman satu negaranya. Ia mengambil beberapa spot menarik untuk berfoto ria.

Warga lainnya, Endah Fitria (19) mengaku senang bisa berfoto dengan delegasi asing.

"Foto sama kepala negaranya kan enggak mungkin, setidaknya foto sama perwakilannya saja," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com