Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/04/2015, 17:13 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Para kepala negara dan ratusan tamu yang menghadiri Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung menuju rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Bandung, Jawa Barat.

Acara dengan agenda menikmati hidangan khas Jawa Barat itu digelar usai shalat Jumat di Masjid Raya Bandung dan rampung melaksanakan prosesi penandatanganan prasasti 'Monumen Solidaritas Asia Afrika', di Jalan Asia Afrika.

Dari Jalan Asia Afrika menuju Gedung Pakuan, para kepala negara menggunakan mobil lengkap dengan pengawalan rombongan. Kemudian, para tamu negara dan sebagian delegasi menaiki bus.

Namun ada yang berbeda. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, lebih memilih mengayuh sepeda dari Jalan Asia Afrika menuju Gedung Pakuan. "Saya mau ke Gedung Pakuan," kata Emil di Jalan Asia Afrika.

Emil langsung meminta pengawal menyiapkan sepeda. Sebelum menaiki sepeda, Emil sempat berbincang-bincang dengan istrinya, Atalia Kamil. Istri Emil terlihat terus memberikan dukungan. Atalia juga mengingatkan Emil agar berhati-hati.

Tak lama kemudian, Emil sudah meluncur dengan sepedanya. Emil saat itu dikawal tiga orang. Dari Jalan Asia Afrika menuju Gedung Pakuan, Emil melewati Jalan Otto Iskdandardinata.

Begitu masuk ke jalan tersebut, Emil disambut ratusan, bahkan ribuan warga Bandung yang menunggu di pinggir jalan. Emil menyusuri jalan tersebut sambil menyapa, memberikan senyuman dan lambaian tangan kepada para warga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com