Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bunyi Ledakan dari Mesin, Lion Air Gagal Terbang, Tiga Penumpang Luka

Kompas.com - 24/04/2015, 17:08 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis


MEDAN, KOMPAS.com
 — Terkait insiden gagal take off-nya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan GT303 tujuan Jakarta yang membuat heboh, pihak Humas Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Haekal, mengatakan, pesawat hanya mengalami kerusakan di bagian ekor.

"Pukul 11.50 WIB, pesawat akan take off. Pukul 12.10 WIB pesawat push back (hendak mundur). Namun, saat mesin dinyalakan, terdengar bunyi seperti ledakan. Pihak Lion Air meminta agar semua penumpang turun dari pesawat. Pesawat tidak terbakar. Hanya ada kerusakan pada mesin," kata Haekal saat dihubungi via telepon seluler, Jumat (24/4/2015).

Secara kasatmata, lanjut Haekal, tidak ada asap atau api. Tiga penumpang yang mengalami luka ringan sudah mendapat pertolongan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara. Mereka mengalami cedera karena panik lalu berdesak-desakan saat keluar pesawat.

"Saat ini, pesawat dibebasterbangkan untuk diinvestigasi, sedangkan penumpang diberangkatkan sekitar pukul 16.00 WIB tadi dengan pesawat lain," ujarnya.

Sebelumnya, pesawat Lion Air berpenumpang 206 orang dikabarkan meledak pada Jumat (24/4/2015) siang. Kejadian ini membuat panik penumpang dan berusaha menyelamatkan diri keluar secepatnya dari pintu darurat.

Beberapa penumpang mengalami luka ringan akibat saling berdesakan. Penumpang sudah mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan dari pihak bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com