Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awalnya, Warga Mengira Bom Rakitan di Ambon Mayat Bayi

Kompas.com - 22/04/2015, 22:53 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Warga yang menemukan belasan bom rakitan di kawasan Batu Merah Dalam, Kecamatan Sirimau, Ambon, mengira temuan mereka adalah mayat bayi yang ditanam di lokasi tersebut. Belasan bom itu ditemukan di sebuah bekas galian yang tak jauh dari permukiman warga.

“Sebelumnya kami mencurigai kalau benda-benda yang ditanam itu adalah orok bayi. Padahal, itu adalah bom rakitan,” kata Faisal, Rabu (22/4/2015) malam.

Warga pun akhirnya melakukan penggalian karena curiga melihat bekas galian. ”Karena ada bekas galian, kami pikir ada sesuatu yang sengaja ditanam dan dalam pikiran kami itu orok bayi,” ujar Faisal.

Ketua RT 02 RW 03 Desa Batu Merah, Udin Rumasoreng, membenarkan bahwa penggalian dilakukan warga atas dasar kecurigaan terhadap sesuatu yang ditanam di bekas galian tersebut.

“Warga mencurigai kalau di lokasi bekas galian itu sedang ditanam orok bayi, makanya mereka gali karena mencurigakan. Tahu-tahunya bom,” katanya.

Setelah mengetahui bahwa temuannya menyerupai bom, warga melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Saat ini, 11 bom tersebut telah diamankan oleh tim penjinak bom Gegana Polda Maluku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com