Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heli Salah Baca Titik Koordinat, Mentan Nyasar ke Acara Ibu-ibu Berkebaya

Kompas.com - 21/04/2015, 13:21 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang berkunjung ke Kabupaten Lampung Utara sempat tersasar ke lokasi lain. Bukannya ke Desa Abung Semulih bertemu dengan kelompok petani, Mentan malah bertemu dengan ibu-ibu berkebaya (baca selengkapnya: Turun dari Heli, Mentan Tersesat ke Acara Ibu-ibu Berkebaya).

Insiden nyasarnya Amran disebabkan oleh titik ordinat helikopter yang melenceng.

Amran dijadwalkan bertemu dengan petani di Lapangan Camat Abung Semulih Kabupaten Lampung Utara, namun helikopternya malah mendarat di Islamic Center Kota Bumi, Lampung Utara.

"Saya kaget waktu turun kok tidak lihat dirjen, tidak lihat gubernur dan kapolda. Tidak disangka saya disambut ibu-ibu berkebaya menyambut hari Kartini," kata Amran memulai sambutannya di hadapan para petani di Lampung Utara, Selasa (21/4/2015).

Cerita Amran itu mengundang gelak tawa dari ratusan petani yang telah menunggunya lebih dari dua jam. Amran melakukan kunjungan ke Lampung untuk ketiga kali. Kunjungannya kali ini memberi bantuan berupa 98 hand tractor dan 1.700 ekor sapi untuk pemenuhan swasembada beras.

"Saya cuma minta satu imbalan, tolong penuhi target kebutuhan beras kita agar tidak ekspor lagi," katanya.

Selain menyerahkan bantuan tersebut, Amran dan rombongan melakukan panen raya sekaligus bercocok tanam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com