Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Kelaparan, Lelaki Sakit Jiwa Tewas di Hutan Mranak

Kompas.com - 21/04/2015, 09:38 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Mayat laki-laki tak dikenal ditemukan dalam kondisi membusuk di Hutan Mranak, Pringapus, Senin (20/4/2015) pagi. Penemuan mayat itu pertama kali diketahui oleh Suyanto (52) warga Dusun Secang, Desa Penawangan, Ungaran, yang kebetulan hendak mencari rumput di lokasi yang masuk area Perhutani Petak 28 RPH Mranak BKPH Barang, Pringapus tersebut.

"Ditemukan tanpa busana dan baunya sudah menyengat. Lalu saya melapor ke perangkat desa," kata Suyanto.

Kades Penawangan, Sulistyo mengatakan, mayat pria tanpa identitas tersebut bukanlah warga Penawangan. Warga terakhir melihat yang bersangkutan pada Jumat (17/4/2015) silam di sekitar pinggiran hutan.

Pria itu diduga sakit jiwa. "Ada yang bilang dia orang gila, jadi warga membiarkan saja sepanjang tidak berbuat onar," ungkap Sulistyo.

Perangkat Desa Penawangan kemudian meneruskan laporan dari saksi ke Polsek Bergas. Anggota gabungan Polsek Bergas dan Polres Semarang langsung menuju lokasi untuk penemun mayat, yang berjarak tiga jam perjalanan dengan jalan kaki dari desa.

Berdasarkan pemeriksaan Unit Identifikasi Polres Semarang, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. "Sudah kita cek dan tidak ada tanda kekerasan, kemungkinan dia meninggal karena tersesat dan kelaparan selama di hutan," ungkap Kepala Polsek Bergas, AKP Suprijanto.

Setelah dilakukan identifikasi, polisi dan perangkat desa memutuskan untuk memakamkan pria tanpa identitas itu, karena kondisinya sudah membusuk dan sangat berbau. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com