Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Niat Ambil Spanduk, Ucok Tewas Jatuh dari Tiang Listrik

Kompas.com - 20/04/2015, 10:14 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Niat awal mau mengambil spanduk yang terpasang di tiang listrik. Wildani alias Ucok Ompong (64) penduduk Deli Tua yang sehari-hari berdagang stiker di seputaran Lapangan Merdeka Medan, tewas terjatuh beberapa saat setelah memanjat tiang, Minggu (19/4/2015) petang.

Korban tergeletak kaku di sisi jalan. Saat itu dia mengenakan kaos jingga, gelang di tangan kanan serta cincin di jari-jarinya. Saat kejadian sedang hujat deras, tapi korban memaksa mengambil spanduk yang terpasang tak jauh dari tempatnya menggelar dagangan.

Baru beberapa meter memanjat tiang listrik, tiba-tiba dia terjatuh. "Kejadiannya saat hujan tadi, korban memanjat tiang listrik untuk mengambil spanduk. Tiba-tiba terjatuh dan kepalanya masuk ke parit kecil yang ada di bawah tiang," kata Budi, pedagang sekitar yang melihat kejadian.

Saksi menduga, korban tewas seketika sebab kepala bagian belakangnya terluka. "Apalagi diduga dia memiliki riwayat penyakit jantung," sambung dia.

Sementara, Nasir, keluarga korban yang datang ke lokasi mengaku tidak mengetahui apa yang menimpa Ucok. "Belum tau aku kejadiannya. Tapi kabarnya terjatuh, itu abang ku, dia jualan stiker di sini," kata Nasir.

Kepala Polsek Medan Barat, Kompol Siswandi memastikan Ucok tewas akibat kelalaian sebab memanjat tiang listrik saat hujan serta tidak memakai perlengkapan kerja. "Ini murni kelalaian dan kecelakaan karena terjatuh saat memanjat tiang listrik. Korban sudah kita evakuasi ke RS Pirngadi," sungkap Siswandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com