Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Curhat ke Jokowi, Penyusup di Roda Garuda Nekat Kabur

Kompas.com - 20/04/2015, 03:03 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Mario Steven Ambarita, lelaki yang menyusup ke roda pesawat Garuda Indonesia, melarikan diri dari rumahnya di Bagan Batu, Riau. Padahal, Mario sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan, yang kemudian mengembalikan Mario ke rumahnya.

Mario kemudian ditangkap kembali oleh polisi dan Avsec Bandara Kualanamu, Minggu (19/4/2015). Penangkapan terjadi setelah empat petugas bandara mengenali wajahnya sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Pengamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi mengatakan, Mario mengaku kabur dari rumahnya sejak Jumat (17/4/2015).

"Dia sudah kita amankan, sekarang dibawa ke security building," ucap Kuswandi.

Deputy Operasi dan Tehnik Kualanamu, Hadi Bawono menjelaskan, Mario kabur karena mau bertemu dengan Presiden Joko widodo yang mengunjungi kawasan perkebunan PTPN III di Deliserdang, Sabtu (18/4/2015).

"Dia katanya mau jumpa, mau curhatlah sama Jokowi tentang kehidupan dia. Dia katanya sampai sini itu sudah dari semalam rupanya. Naik bus Halmahera dari rumahnya itu," kata Hadi. (Indra Gunawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com