Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bongkar Prostitusi, Polisi Tangkap 6 Germo dan Bina 27 PSK di Bandung

Kompas.com - 19/04/2015, 22:12 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com
- Kepolisian Resor Besar Kota Bandung mengungkap praktik prostitusi di Jalan Dewi Sartika, Bandung, Jawa Barat. Polisi mengamankan germo dan perempuan pekerja seks komersial (PSK) dari tiga rumah yang dijadikan tempat transaksi bisnis tersebut.

"Yang kita amankan bosnya perempuan, dan ada juga lima orang yang kita amankan, dan 27 PSK," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol di Bandung, Minggu (19/4/2015), seperti dikutip Antara.

Ia menuturkan, tempat prostitusi di pusat Kota Bandung itu diungkap setelah menerima laporan anak di bawah umur yang dipekerjakan menjadi PSK di tempat tersebut.

Perempuan berinisial LH (17) asal Karawang itu, kata dia, sudah bekerja menjadi PSK selama satu bulan. LH kemudian kabur karena tidak kuat mendapatkan perlakuan kasar dari germo dan laki-laki yang dilayaninya.

"Dari laporan tersebut anggota Satreskrim Polrestabes Bandung mengadakan operasi dan hasilnya berhasil mengamankan germo dan PSK sebanyak 27 orang," katanya.

Selanjutnya, enam orang yang diduga sebagai germo itu menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Bandung. Sedangkan 27 PSK dilakukan pembinaan.

Hasil pemeriksaan sementara, praktik prostitusi itu dikendalikan inisial E (57) alias Nenek dengan anak buahnya lima orang, yakni laki-laki inisial DM (35), H (38), BD (33) dan dua perempuan inisial PO (38) dan TM (49).

"Praktik prostitusi itu diperkirakan sudah beroperasi dua tahun," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com