Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Anggota Teroris Ditangkap di Manggarai Barat

Kompas.com - 18/04/2015, 20:14 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis


FLORES, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resor Manggarai Barat dan Tim Densus 88 menangkap seorang yang diduga anggota jaringan teroris di Kampung Ranggawatu, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, Sabtu (18/4/2015) sekitar pukul 16.25 Wita.

Kepala Resor Manggarai Barat, AKBP Julens Abraham, mengatakan, pria berinisial S yang diduga sebagai anggota jaringan Teroris Bima itu ditangkap di dalam bus rute Labuan Bajo menuju Kabupaten Bima.

“Tim bergerak sejak semalam dan melakukan pengejaran hingga tadi sore sekitar pukul 16.25 Wita berhasil menangkap di atas bus tujuan Kota Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat. Tepatnya di Jalan Negara Ruteng-Labuan Bajo (Kampung Ranggawatu, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat). Diduga yang bersangkutan melarikan diri ke Bima, Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan menggunakan kapal feri,” katanya melalui pesan singkat, Sabtu malam.

Abraham menjelaskan, saat ini, terduga teroris warga Bima itu tengah diperiksa oleh anggota Densus 88 di Markas Kantor Kepolisian resor Manggarai Barat di Kota Labuan Bajo.

“Terduga anggota teroris itu diduga pelaku penembakan Kepala Kepolisian Sektor Wera, Polda Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Dia menambahkan, penangkapan tersebut juga melibatkan anggota Kepolisian Sektor Lembor, anggota Intelijen Kodim 1612 Ruteng, dan anggota Koramil Lembor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com