Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bapak dan Emak Berantem, Kader Golkar di Daerah Hanya Menunggu"

Kompas.com - 18/04/2015, 16:47 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Plt Ketua DPD Partai Golkar, Bengkulu, kubu Agung Laksono, Ridwan Mukti menyatakan pihaknya belum membuka pendaftaran calon kepala daerah karena menunggu keputusan Menhum dan HAM sebagai aspek legalitas untuk  mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"'Bapak dan emak' berantem, kader di daerah tidak ikut-ikutan, kita hanya menunggu. Oleh karena itu, kita belum membuka pendaftaran calon kepala daerah," kata Ridwan Mukti saat menghadiri korwil Partai Kebangkitan Bangsa, di Bengkulu, Jumat (18/4/2015).

Menurut dia, putusan sela tidak membatalkan putusan sebelumnya, dan dia menghormati kader Golkar dari tim ARB yang saat ini sedang melakukan tafsir hukum. Ia berharap persoalan ini cepat terselesaikan agar Golkar tak kehilangan hak konstitusinya untuk ikut dalam Pilkada Desember mendatang.

Ridwan menyebutkan, dirinya tak akan meninggalkan kader Golkar dari kubu ARB, seperti instruksi Agung Laksono.

"Saya sekarang sedang melakukan koordinasi dengan komunikasi bersama tokoh Golkar dari semua kubu, ini soal etika, saya tak akan melaksanakan tugas sebelum itu selesai dilakukan," kata Bupati Musirawas ini.  

Sementara itu, tahapan Pilkada di Bengkulu dengan agenda Pilgub dan beberapa pemilihan bupati di daerah itu akan segera digelar pada Juni mendatang dengan jadwal pemilihan pada Desember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com