Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonek Sepakat Tak Pilih Risma pada Pilwali Surabaya

Kompas.com - 18/04/2015, 14:45 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi bahan gunjingan dalam mimbar bebas Bonek saat aksi menyikapi Kongres PSSI di Hotel JW Marriot Surabaya, Sabtu (18/4/2015).

Para Bonek sepakat untuk tidak lagi memilih Risma dalam pilwali Surabaya nanti. Risma dianggap tidak memiliki kepedulian kepada Bonek, dan tidak memperhatikan nasib Bonek. "Kami sepakat tidak memilih Risma lagi pada pilwali nanti," kata Gembos, salah satu orator aksi, diamini ribuan Bonek yang memenuhi Jalan Embong, Malang.

Gembos juga mengaku heran, hanya Risma, Wali Kota Surabaya yang tidak memperhatikan nasib Bonek. "Padahal wali kota-wali kota sebelumnya memiliki loyalitas tinggi terhadap Bonek, dan menganggap Bonek sebagai ikon Surabaya," kata dia.

Dalam aksi tersebut, Bonek menyerukan tiga tuntutan, yakni mendukung Presiden Jokowi melawan mafia persepakbolaan di FIFA, mendukung Menpora dan BOPI tegas terhadap PSSI dan PT LI, serta mendesak agar PSSI mengembalikan hak PT Persebaya Indonesia.

Mimbar bebas massa Bonek ini digelar sambil menunggu keputusan Menpora yang membekukan PSSI. Satu per satu perwakilan Bonek dari berbagai daerah diberi kesempatan menyampaikan aspirasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com