Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu yang Tinggalkan Bayinya dalam Tas Plastik di Spion Mobil Ditangkap

Kompas.com - 17/04/2015, 13:32 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
 — Polisi menemukan pelaku yang menaruh bayi dalam tas plastik yang dikaitkan di spion mobil di Jalan Manyar Tirto Asri, Surabaya, Kamis (16/4/2015). Ia adalah KM (36), ibu kandung bayi, warga Kediri, Jawa Timur.

Berdasarkan petunjuk saksi, polisi menangkap si ibu di tempat kosnya, Kamis (16/4/2015) pukul 22.00 WIB, yang tidak jauh dari lokasi bayi tersebut.

"Pelaku bekerja sebagai pembantu rumah tangga di tempat kos tersebut," kata Kapolsek Sukolilo Kompol Taufik, Jumat (17/4/2015).

KM mengaku kepada polisi bahwa bayinya adalah hasil hubungan gelap. Adapun KM saat ini masih dalam proses berpisah dengan suaminya, tetapi belum memiliki anak dalam pernikahan itu.

"Jadi, bayi itu adalah anak pertama," ujarnya.

Ibu bayi tersebut diancam hukuman lima tahun penjara sesuai Pasal 305 dan 307 KUHP karena telah meninggalkan anak di bawah usia tujuh tahun untuk ditemukan orang lain. KM mengaku membungkus bayinya pada Kamis pagi ke dalam tas plastik dan menanggalkannya di spion mobil dekat tempat kosnya.

Saat ditemukan, bayi perempuan itu masih berlumur darah, dalam kondisi mulut ditutup plakban, dan sudah membiru, tetapi masih hidup. Penemunya langsung membawa bayi itu ke rumah sakit untuk diselamatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com