Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Teror Bom, Penerbangan di Bandara Hasanuddin Tak Terganggu

Kompas.com - 17/04/2015, 10:42 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura 1 Makassar memastikan penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tidak terganggu dengan adanya teror bom di pesawat Batik Air yang mendarat darurat.

Menurut Humas Angkasa Pura 1 Makassar, Rio Hendarto, jadwal penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin berjalan lancar. Pesawat Batik Air langsung diderek menjauh dari area pesawat lainnya.

"Langsung diderek ke runway 13 menjauh dari pesawat atau area penerbangan. Jadi jadwal penerbangan di Bandara Internasional tidak ada yang terganggu," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Batik Air dari Ambon mendapat teror bom saat melakukan penerbangan menuju ke Jakarta. Ancaman tersebut diterima menara di Ambon, Jumat (17/4/2015) sekitar pukul 07.05 Wita.

Pesawat itu pun mendarat darurat di Makassar sekitar pukul 07.20 Wita. Seluruh penumpang pesawat pun dievakuasi dan polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap seluruh badan pesawat. Selain itu, polisi juga memeriksa seluruh barang penumpang yang ada di bagasi pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com