Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Isu-isu yang Akan Dibahas dalam Konferensi Asia Afrika

Kompas.com - 16/04/2015, 16:32 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, pada 24 April 2014 mendatang, salah satunya membahas masalah keadilan dan keseimbangan global, terutama negara-negara yang ada di Benua Asia dan Afrika.

Hal ini untuk menyikapi fenomena yang saat ini terjadi, seperti soal perebutan lahan perbatasan, paham radikalisme, persaingan ekonomi, dan konflik-konflik lainnya.

"Saya kira persoalan kawasan, persoalan di Asia Afrika, akhir-akhir ini memang memerlukan sebuah perhatian khusus karena kita memang menginginkan sebuah keseimbangan global, memerlukan sebuah keadilan global. Itu akan dibahas pada saat pertemuan (dengan para kepala negara dan delegasi). Seperti apa detailnya kita lihat saja nanti," kata Jokowi di Bandung, Kamis (16/4/2015).

Jokowi ke Bandung bersama rombongan dan para menteri untuk memantau kesiapan Peringatan Ke-60 KAA. Jokowi mengatakan, persiapan Peringatan KAA sudah hampir rampung.

"Persiapan sudah mencapai 95-96 persen, kurangnya tinggal dikit-dikit," kata Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com