Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Jam Jumpa Pers, Gibran Hanya Jawab soal Mesin Ketik Kuno

Kompas.com - 14/04/2015, 23:07 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Ada yang menarik dalam jumpa pers Iriana Joko Widodo bersama putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dan calon menantunya, Selvi Ananda. Selama satu jam jumpa pers, Gibran hanya menjawab satu pertanyaan dari wartawan. Itu pun seputar mesin ketik kuno yang dipajang di meja tempat jumpa pers berlangsung.

Menurut sumber Kompas.com, mesin ketik kuno tersebut dibawa sendiri oleh Gibran sebelum acara dimulai.

Jumpa pers yang digelar di teras Gedung Graha Sabha Buana di Sumber, Solo, pada Selasa (14/4/2015) malam, Gibran datang bersama calon istrinya, Selvi Ananda. Dalam acara tersebut, Gibran mengenakan kemeja warna merah muda dipadu jaket hitam dan celana hitam, sedangkan Selvi mengenakan setelan baju warna putih dengan motif bunga dan celana panjang warna hitam.

Namun, selama kurang lebih satu jam acara jumpa pers, hanya satu pertanyaan yang dijawab oleh Gibran. Begitu banyak wartawan yang meminta Gibran menjawab langsung seputar pernikahannya, tetapi anak pertama Jokowi tersebut tidak menjawabnya. Ia hanya melambaikan tangan sebagai tanda mempersilakan ibundanya atau Selvi yang menjawab masalah tersebut.

Gibran hanya menanggapi satu pertanyaan tentang mesin ketik berwarna jingga yang ada di hadapannya. Ia mengaku mesin ketik itu mempunyai arti dan menjadi koleksi pribadinya.

"Ini koleksi pribadi dan ada artinya," kata Gibran.

Saat ditanya lebih lanjut apa artinya, Gibran hanya menjawab rahasia.

Dari penelusuran Kompas.com, mesin ketik kuno manual tersebut merek Underwood yang diproduksi di Connecticut, Amerika Serikat, pada awal tahun 1900-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com