Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Larang Pemakaian "Drone" di Peringatan KAA di Bandung

Kompas.com - 14/04/2015, 12:24 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Otoritas pengamanan Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung melarang penggunaan drone (pesawat tanpa awak) atau "helicam" dalam peliputan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika di areal 'ring satu' Gedung Merdeka, Kota Bandung, pada 24 April 2015 mendatang.

"Peliputan di ring satu dalam acara seremoni napak tilas jalan kaki dari Hotel Homan ke Gedung Merdeka tidak boleh menggunakan drone," ungkap Kepala Polda Jabar Irjen Mochammad Iriawan saat menggelar Apel Siaga Pengamanan Peringatan Ke-60 KAA di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Selasa (14/4/2015).

Menurut dia, penggunaan wahana itu tidak diperbolehkan karena berbagai pertimbangan baik keamanan, ketertiban, maupun dalam menjaga suasana seremonial dalam acara itu. 

Dia mengatakan, peliputan disiapkan di sudut-sudut yang sudah ditetapkan dan sudah dikoordinasikan dengan Paspampres.  "Pengamanan KAA di ring satu akan ditangani Paspampres. Namun demikian ring dua dan tiga tetap siaga dan melakukan pengamanan secara intensif. Biar acaranya satu hari, tapi pengamanan kita lakukan intensif sejak jauh hari dan melibatkan semua satuan kewilayahan," kata Iriawan.

Dia menyebutkan, Polda Jabar akan mendirikan posko Media Center khusus untuk memberikan informasi bagi awak media maupun masyarakat dalam mendukung seremoni tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com