Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlibat Pembobolan Mesin ATM, Seorang Anggota Propam Ditahan

Kompas.com - 13/04/2015, 16:58 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Diduga terlibat dalam pembobolan mesin ATM, anggota Propam Polda Lampung diancam kurungan empat tahun penjara. Anggota Propam itu berinisial Brigpol MFJ (24), dulunya bertugas di pos keluar masuk Markas Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP membenarkan bahwa MFJ saat ini tengah mendekam di sel Polresta Bandarlampung.

"Sekarang dia sudah dalam penanganan polresta, saya sendiri kurang mengetahui secara detil kasus yang melibatkannya itu," kata Sulis pada Senin (13/4/2015).

Sebelumnya Reskrim Polresta Bandarlampung pada Maret lalu membekuk komplotan spesialis pembobol mesin ATM. Tersangka yang ditangkap polisi yakni Handoko (34), Eko dan Joko(30).

“Petugas terpaksa melumpuhkan tiga tersangka karena  melawan dan lari saat akan disergap,” kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Dwi Irianto.

Bandit spesialis pembobol ATM ini kerap kali beraksi di wilayah Kota Bandarlampung. Dari hasil penyelidikan sementara,  mereka pernah membobol ATM Bank Muamalat di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Kedaton, Bandarlampung. Total uang yang dicuri kawanan perampok tersebut sebesar Rp 700 juta. Hasil pengembangan kasus terungkap bahwa anggota Propam Polda Lampung itu diduga terlibat dalam perampokan itu. Dia diancam kurungan empat tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com