Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Blusukan" ke Kampung Matematika di Bogor, Menteri Anies Cicipi Jajanan Warga

Kompas.com - 11/04/2015, 17:03 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan telihat antusias saat blusukan ke Kampung Matematika, di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/4/2015).

Pantauan Kompas.com, Anies bersama staf dari Kementerian Pendidikan menyambangi lima rumah warga yang diperuntukkan bagi kegiatan belajar mengajar para peserta didik yang didominasi oleh anak-anak sekolah dasar.

Kedatangan Anies langsung disambut ribuan warga yang ingin melihat lebih dekat sosok pendiri Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar itu. Bahkan, Anies sempat mencicipi dagangan yang dijajakan oleh warga sekitar.

"Ayo, ayo, wartawan yang mau jajan silakan ambil," kata Anies sambil melempar senyum.

Di lokasi ini, Anies tak lupa mengecek aktivitas belajar mengajar. Masing-masing rumah di kampung tersebut memiliki tema tersendiri dalam mengajar para siswa dengan pendekatan nalaria realistik.

"Di sini lagi belajar apa?" tanya Anies. "Kami sedang mempelajari bangun datar, Pak," ujar para siswa sambil malu-malu.

Sebelum meninggalkan lokasi, dia sempat memberikan pesan kepada para murid Kampung Matematika untuk menanamkan mindset bahwa pelajaran matematika bukanlah mata pelajaran yang sulit.

"Adik-adik jangan pernah patah semangat dalam belajar, ya. Matematika bukanlah pelajaran yang sulit. Semoga dengan keteguhan hati adik-adik dalam belajar, suatu saat nanti mungkin ada di antara kalian ada yang bisa juara olimpiade matematika dan sains," ujar Anies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com