Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Mandalika, Jokowi Puji Keindahan Pantai di Lombok

Kompas.com - 10/04/2015, 17:36 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya mengunjungi kawasan wisata Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menyatakan takjub dan memuji keindahan pantai di wilayah selatan Lombok itu.

"Saya betul-betul takjub dengan keindahannya, ada tujuh teluk di situ. Saya belum pernah melihat yang sebagus itu," kata Jokowi seusai berkunjung ke kawasan Mandalika.

Menurut Jokowi, kawasan Mandalika merupakan potensi kekuatan di NTB yang perlu diangkat. Hal ini yang akan pemerintah kerjakan ke depannya.

Jokowi meminta doa restu kepada masyarakat untuk segera melakukan pembangunan infrastruktur dasar di kawasan ini. Hal ini dilakukan supaya tahun depan investasi bisa cepat masuk ke NTB.

"Saya sampaikan kepada pak gubernur kalau bisa fokusnya pada pariwisata keluarga," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, sebelum berkunjung ke kawasan Mandalika, Gubernur NTB M Zainul Majdi sempat memaparkan secara detail terkait potensi pariwisata di kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Menurut Jokowi, jika investasi berjalan lancar di kawasan ini, maka akan mendatangkan efek pengganda (multiplier effect) yang luas dan menyerap lebih dari 8.000 tenaga kerja.

Tahun 2016 mendatang, Presiden berjanji akan menggelontorkan dana sebesar Rp 1,8 triliun lebih dari APBN untuk pembangunan infrastruktur dasar di kawasan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com