Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sanur Dipadati Ribuan Orang, Wali Kota Risma Terpaksa Jalan Kaki

Kompas.com - 09/04/2015, 12:16 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ada yang menarik perhatian di sekitar acara Kongres PDI Perjuangan ke-4. Salah satunya ketika Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terlihat berjalan kaki menuju Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (9/4/2015). Risma terpaksa berjalan kaki karena jalur menuju lokasi kongres dipadati ribuan wisatawan.

“Bu Risma selamat datang. Selamat datang ke Kongres. Hidup bu Risma,” kata puluhan simpatisan yang melihat Risma dikawal pecalang atau petugas keamanan adat menuju lokasi acara, di Sanur, Kamis (9/4/2015).

Sementara, Wali Kota Risma tersenyum dan melambaikan tangan kepada semua simpatisan PDIP yang langsung disambut dengan tepuk tangan. Banyak warga yang mengelu-elukan sosok Risma. Mereka terlihat antusias. Bahkan mereka berusaha mendekat ke arah Risma dan mencoba untuk berjabat tangan.

“Tolong ya pak minggir dulu, bu Risma mau lewat. Acara akan dimulai nih, maaf ya, tolong kasih jalan ya, pak, bu,” kata salah satu pecalang yang melakukan pengawalan terhadap Risma.

Massa pendukung PDI Perjuangan memang sudah terlihat membanjir sejak hari pertama kongres kemarin. Banyak yang mereka lakukan, mulai dari mulai atraksi joget lengkap dengan teriakan yel-yel, hingga bentangan spanduk. Umumnya, mereka menyuarakan dukungan atas terpilihnya kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP. 

Akibat acara ini, jalur menuju arah Pantai Sanur yang berbatasan dengan lokasi acara mengalami kemacetan. Sistem buka tutup arus kendaraan pun diberlakukan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com