Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal ke "Senayan", Artis Hengky Kurniawan Jadi Calon Bupati

Kompas.com - 09/04/2015, 08:45 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengusung artis peran Hengky Kurniawan sebagai bakal calon Bupati Kediri yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah yang berlangsung bulan Desember mendatang.

Ketua PAN Kabupaten Kediri Arifin Tafsiri mengatakan, dengan menjagokan Hengky Kurniawan PAN optimistis akan memenangi pilkada melawan calon lainnya. Terkait rencana itu, PAN kini sedang menggalang hubungan dengan partai lainnya demi menjajaki kemungkinan kolaborasi untuk mengusung Hengki.

Kolaborasi diperlukan, karena PAN masih kekurangan kursi untuk dapat mengusung pasangan calon sendiri. "Maklum kursinya belum cukup untuk berangkat sendiri," kata Arifin, Rabu (8/4/2015) malam.

Dihubungi terpisah, Hengky Kurniawan mengaku masih menunggu restu dari pengurus pusat PAN. Selain itu, dia pun masih membagi waktu, karena kesibukan soal rencana pernikahannya yang sudah di depan mata. "Dalam waktu dekat ini, saya baru akan komunikasi dengan Ketum PAN," kata Hengky.

Nama Hengky di wilayah Kediri dan sekitarnya memang tidak asing. Artis kelahiran Blitar itu pernah "nyaleg" dalam Pemilihan Legislatif 2014 lalu untuk Dapil VI yang meliputi Kediri, Blitar, serta Tulungagung. Sayangnya, raihan suara politisi muda yang berangkat dari Partai PAN itu masih belum cukup untuk membawanya ke Senayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com